<body>

posted by angel_with_dirty_face @ 5:18 PM
Monday, April 28, 2008
Chapter Two:
THANKS GOD IT'S FRIDAY



Kalau diadakan polling tentang hari apa yang paling disukai, pasti aku langsung menjawab hari Jumat. Yup, bukan cuma aku yang mengakui kalau hari Jumat adalah hari yang paling menyenangkan, setidaknya semua staff di kantorku mengakuinya. Secara kantorku sangat mengaplikasikan salah satu pasal dari UU Tenaga Kerja di Indonesia yang memuat maksimum jumlah jam kerja per minggu yakni 40 jam. Maka ditetapkanlah jam kerja pada hari Jumat berakhir sampai dengan jam 3 sore. Jika hari Jumat tiba, biasanya para staff yang masih lajang di kantorku mulai merencanakan acara untuk weekend besok.
Kebetulan di kantorku cuma ada 4 orang lajang, 3 Wanita dan 1 Pria. Dan aku adalah lajang termuda di antara mereka. Meskipun termuda tetep aja bentar lagi udah kepala 3. Koko-IT Officer, di kantor yang lagi PDKT dengan Cici biasanya suka ngajak kita jalan. Pagi ini sehabis Morning Devotion dia tahu-tahu udah nangkring di cubicle-ku dan memburuku dengan pertanyaan seputar jadwal weekend-ku.

“ Na, besok jalan yuk.ajak Cici sekalian lho ,” ujar Koko dengan dialek hokien-nya.
“ Boleh-boleh,” jawabku semangat. “ Solanilla…ngapain juga Sabtu-Minggu di rumah, Mending jalan ma mereka kan, refreshing.” ujarku dalam hati.
“ Kita dugem yuk, ajak Cici sekalian. Mau ga Ko?
” Wa setuju, Na. Kita makan dulu, wa yang take care deh makannya. Trus kita nonton di 21, kita pake debit card Bank gw aja, beli 2 gratis 1,lho... Pas banget tuh untuk kita ber-4. Abis nonton kita langsung ke Retro. Gimana ? ,” Koko menjelaskan rencananya dengan semangat 45.
Good idea, Ko. Oke dee gw atur ama yang lain ,”

Asyik neh bisa jalan ma mereka besok malam. Biasanya sih aku dan temen-teman kantorku punya acara rutin sekali sebulan. Hang out di cafe, nonton midnight dan berakhir di lantai disco .Kapan lagi, mumpung masih lajang. Coba kalo dah nikah mana mungkin aku ikut mereka, palingan harus tinggal di rumah ngurus anak dan suami.

Inilah salah satu keuntungan menjadi wanita lajang. Bebas pergi kemana aja dan kapan aja. Hidupku ga pernah sepi dan aku sangat menikmati statusku saat ini. Wanita lajang berusia 29 tahun, penghasilan yang lumayan (baca: jauh di atas penghasilan rata-rata wanita seusiaku yang bekerja di kota ini). Tiada hari yang lowong buatku. Senin sampai Jumat aku konsentrasi dengan rutinitas ku di kantor. Setiap weekend nongkrong di cafe-cafe terkenal bersama sahabat-sahabatku yang notabene masih lajang, nonton, ke salon dan bahkan dugem sampai pagi. Gimana mungkin aku berpikir untuk menikah sementara aku tidak pernah merasakan kesepian sama sekali. Liburan panjang setiap tahun ke kota yang belum pernah ku kunjungi, membeli apa yang aku ingini. Yah, kamu pantas mendapatkannya Ayna, karena kamu sudah bekerja keras untuk itu. Nikmatilah masa lajangmu.

Bye-bye Friska, have a nice weekend, see you on Monday ,” sayup-sayup dari cubicle-ku , aku mendengar Anita si Programme Director mengucapkan salam perpisahan. Hmm..ternyata dia juga ga sabar pengen menikmati weekend. Ku lirik jam di layar monitorku, ternyata udah jam 3.30pm. Hmm..aku harus siap-siap neh. Kayanya di Mall deket kantor lagi ada sale. Kesana dulu ah, siapa tahu ada barang bagus yang murah.

Ga berapa lama kemudian handphone ku berdering.
Jelas terbaca di layar handphone ku “Olyn calls”.

“Ayna speaking , “jawabku semangat.
“ Hai Jeung, ada acara ga sore ini ? ,”sapa sahabatku dari sana.
“ Ga ada, Nek. What’s up ?”
“ Si Irene ngajak karokean tuh, mau ikutan gak ? Sekalian running mobil barunya Febri”
Wah boleh juga tuh pikirku, toh pulang cepet di rumah juga ga tahu mau ngapain.
“ Oke dee, Jeung. Kita ketemu jam 5.15 ya di NAV. See you there

It's all about me
Shayna Dorothy, a single woman aged 20-sumthing (almost 30 actually), who is trying to survive in this hollow world
It’s all about my world, my happiness, my sadness, my sigh, my tears
It’s just my life… No doubt about it!

The people
link
Daydreamer #1: Elsanov
Daydreamer #2: Rossie
BLOGGER
FS
Facebook
the blogskins
world of art
tag board free


Free chat widget @ ShoutMix
Spit it out here

REMINISCENCE
July 2004
April 2008
October 2008


original styles
diet information

Readers number